POLSEK NGAJUM POLRES MALANG.AMANKAN KUNJUNGAN BUPATI DALAM KUNKER DARI DESA KE DESA.


Hari Jumat tanggal 12 Oktober 2019 pukul 08.00 wib s/d 17.00 wib, di wilayah hukum polsek Ngajum telah dilaksanakan kegiatan pengamanan kunjungan *Gerakan Membangun Desa Kabupaten Malang oleh Bupati Malang dan Rombongan OPD Kab Malang* di Kecamatan Ngajum.

*A. Hadir dalam giat :*
1. Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi,
    M.M beserta OPD se- Kab Malang
    dan Ibu Ketua TP PKK Kab
    Malang.
2. Sudarman wakil bupati malang
3. KH Fadhol Hija Ketua MUi Kab
     Malang
4. Suwadji kepala dinas 
5. Agung kepala dinas
6. Retno Endartati Dinas Kesehatan
7. Kabag Humas Kab Malang
8. Kepala BNN Kab Malang
9. Kepala OPD Kab Malang terkait
10. Kepala Bazarnas Kab Malang
11. Tito Febrianto HP.S. Sos,M.A.P
      Camat Ngajum 
12. AKP Farid Fatoni Kapolsek
     Ngajum
13. Kapten Inf Pitono Danramil
       Ngajum
14. Lukman Hakim kepala KUA Kec
       Ngajum
15. Agus Sudarmanto kepala Korwil
       Kec Ngajum
16. Supriadi HRD PT Greenfields
       Indonesia.
17. Kepala Desa se Kec Ngajum
18. Tim Pengerak PKK se Kec
       Ngajum

*B. Rangkaian Kegiatan sbb:*

1. Pkl 08.00 wib - 08.30 wib Bupati Malang dan rombongan dengan mengendarai sepeda motor  Honda N Max Nopol N-3919-FE warna putih tiba di Kec Ngajum dan di terima oleh Muspika kec Ngajum 

2. Pkl 08.30 - 09.00 wib Bupati Malang dan rombongan menuju ke Ds Palaan kec Ngajum dalam rangka menghadari Festival mewarnai Topeng Malangan Ragil Kuning yang dilaksanakan oleh IGTKI Kec Ngajum bekerjasama dengan Kec Ngajum dan disambut oleh ketua IGTKI dan anak2 TK se Kec Ngajum beserta Perwakilan TK,  se Kec Ngajum, dalam kegiatan di Ds Palaan di hadiri sekitar 500 Orang.

3. Pkl 09.00 - 09.20 wib, Bupati malang dan rombongan menuju ke SMP N 01 Ngajum dlm rangka Peletakan batu pertama dan sambut oleh siswa siswi SMP N 01 Ngajum ,di lanjutkan peletakan batu pertama oleh bupati malang dan wakil bupati malang.
> Sambutan oleh kepala sekolah SMP N 01 Ngajum bpk Sholeh mengcupkan terimakasih kepada bpk bupati malang beserta rombongan yg telah datang di SMP N 01 Ngajum dan terima kasih tlh memberikan bantuan sragam pramuka dan biru putih bagi siswa baru SMP N 01 Ngajum, apabila dlm penyambutan kurang maksimal kepada Bupati malang dan rombongan mohon maaf.

>  Bupati malang menyampaikan bhw untuk anngaran SMP Rp 75.000, dan SD Rp 50.000, TK Rp 20000 dan Paud Rp 20.000 per Siswa.
- agar putra putri bpk ibu semua hrs pinter dan dgn nilai 9, nanti kalau masuk kuliah tdk membayar
- untuk SDM  di kab Malang spy menjadi unggul di bidang pendidikan.
- untuk mendukung program pembangunan masjid di sekolahan SMP N 01 Ngajum Bupati Malang membanti dana Rp 25.jt 

4  Pkl  09.20 - 09.45 wib,Bupati Malang nemudian meninjau tempat  ke area Industri air minum dan disambutan Bpk Samsul Dir PDAM  pabrik MBK dan prodak  baru oleh 
Jenis kemasan , botol 350 m, 1500 m, gelas 1000 m dan galon dan sdh SNI , dan ijin POM sdh ada serta mesin kecapatan, dalam mengisi air minum ke dalam kemasan botol.
- kondisi sdh capai Rp 7,5 M tahun 2019
- Bpk Bupati malang meninjau tempat Industri  air minum kemasan.
- dalam kegiatan peninjauan di Kemasan air minum tirta kanjuruhan di hadiri sekitar 150 orang.

5. Pkl 09.45 - 10.30 wib Bpk bupati malang dan rombongan  tiba diBalai Ds Maguan dan sambut oleh Kepala Ds maguan dan warga masyarakat, di lanjutkan berdoa oleh kepala KUA Kec Ngajum bpk Lukman Hakim
- sambutan oleh camat Ngajum mengucapkan selamat datang Bpk Bupati malang dan rombongan dalam rangka Gerakan Membangun Desa , bahwa sebenarnya giatvtab di kantor Kec Ngajum karena tempatnya kurang luas maka di tempatkan di Balai Ds Maguan.
- Bahwa di wil kec ngajum ada 9 Ds dgn jmlh penduduk 59.840.000 dgn 
P. 51% / L. 49 %
- gema Ds kami berdoa agar lebih semangat lg dlm menbangun Desa nya
- potensi di wil kec ada wisata dan dpt di angkat k tingkat nasional

- Bantuan bedah rumah dr Bazanas dan Deksos kab malang dan sepatu roda oleh bupati malang kpd warga yg kurang mampu di lanjutkan poto bersama.

-  sambutan oleh bupati malang bahwa saya di lantik baru 20 hari dan sdh bisa bertemu dgn warga masyarakat kec Ngajum bahwa dlm anggaran Ds msg2 Desa se Kab Malang mendapatkan anggaran dana  Rp 1.5 M biar semua merata dan bs digunakan membangun Desanya,
- biaya pendidikan sekolah antara lain untuk masing2 anak akan di bantu oleh pemerintah kab malang a.l :
1. SMP Rp 75.000
2. SD Rp 50.000
3. Tk  Rp 20.000
4. Paud Rp 15.000
Untuk Kesehatan bagi warga kurang mampu akan di bantu oleh Kab Malang dgn mengunakan SKTM yang di tanda tangani oleh Kepala Desa.

- Bedah rumah dr Cipta karya 8 rumah di Ds Maguan
- kemudian Bupati malang meninjau lokasi pembibitan budi daya lele oleh Pok UPR Ds Maguan.

5. Pkl 10.30- 10.45 wib  bupati malang dan rombongan  meninjau pemandian Mata Air Sumber Ubalan Ds maguan bahwa di sumber mata air umbulan, aliran air sangat bagus dan saat ini di gunakan untuk air minum, bagi warga Kec Ngajum , Kec Kepanjen dan Kec Pakisaji , dan  dapat di jadikan Wisata karena sdh ada kolam renang bagi anak-anak  sgr di urusi perijinan nya.
> selama giat di Desa Maguan di hadiri sekitar 500 orang warga masyarakat.

6. Pkul 10.45 -11.15 wib Bupati malang dan rombongan melaksanakan kegiatan sholat jumat bersama dengan warga masyarakat di Masjid Baitul Muslimen Dsn Jambuer Ds Balesari 

7. Pkul 11.15-12.10 wib Bupati malang selanjutnya menuju ke wisata kraton relegi Dsn Gendogo Ds Balesari, dengan kendaraan dinas no pol N 1 DP  dan patwal no pol X 11100-34 dan patwal Dishub no pol  N 1142 DP.

8. Pkul 12.30 - 13.30 wib, Isoma Bupati malang dan rombongan tiba di Kraton relegi di sambut oleh Muspika kec Ngajum dan  Kepala Desa Balesari beserta perangkat serta tokoh masyarakat dan  hiburan  tari tarian  kuda lumping turonggo budoyo pimpin bpk. Suroso, dan musik electon OM Purnama , Bupati malang menyumbangkan satu lagi Pertemuan, kemudian meninjau tempat  wisata relegi dan yang ada Wihara Dwi Kwan Im, Pure, Mushola dan Kraton, dan memberikan salam kepada semua warga masyarakat, giat di Desa Balesari di hadiri 300 orang 

9. Pkul 13.30- 14.50 wib , Bupati malang dan rombongan tiba di Kantor Ds Babadan da sambut oleh Muspika dan Kepala Ds Babadan dan perangkat Desa serta Basar hasil produksi warga masyarakat Da Babadan  kemudian bupati malang memberikan suntikan Volia kepada 5 anak balita di Polindes Ds Babadan Kec Ngajum dgn ibu Bidan Efrin, setelah memberikan suntikan volio kemudian membagikan sembago murah berupa gula 2 kg dgn harga 1 kg Rp 10.000 oleh bupati malang dan beras, dan menikmati kopi gratis asli dr warga Ds Babadan kec ngajum

> Bupati malang mengadakan gerakan membangun desa dan warga masy agar membangun ds nya sendiri dan 1 ds harus ada tempat wisata dan  Ds babadan terkenal hasil produksi Kopi, nanti ds Babadan akan dpt anggaran dan Rp 1.5 M, selain ADD dan DD dan ajukan ke pak Romdoni, untuk menbangun infaktruktur jalan.
- spp sd dan smp di gratiskan dan biar tdk banyak biaya sekolah nya.

> Seksi tanya jawab
1. Ibu Agung menanyakan terkait dgn Insentif bagi guru TK yang sekarang hanya Rp 300 pertahun.
2. Bupati malang akan menambahi intensif guru Tk pada tahun 2020 akan di tambah menjadi Rp 600.000 
3. Kader keaehatan mengusulkan kepada bupati malang, terkait dgn pengobatan bagi warga masyarakat yg belum punya BPJS, bahwa apabila ada warga yang sakit agat menghubungi 119 maka ambulan akan datang ke rumah warga yg sakit.
4. Ibu Retno Endartari  dr dinas kesehatan kab malang Germar
- komsumsi buah yg segar
- olah raga yg rutin
- menjaga aturan makanan
Dalam kegiatan di Balai Ds Babadan di hadiri sekitar 500 orang.

10. Pkul 14.50 -15.30 wib,Bupati malang dan rombongan tiba di dsn Talun Ds Kesamben dan di sambut dgn kesenian Dayak dan memberikan salam kepada warga Dsn Talun Ds Kesamben yang di hadiri sekitar 200 orang.

11.Pada pukul 15.30- 16.05 Wib Bpk Bupati beserta rombongan tiba di Masjid Nurul Huda Dusun Kranggan Desa Kranggan untuk Penandatanganan Prasasti Peresmian Masjid"NURUl HUDA" serta Penyerahan bantuan berupa 2 Unit Bedah Rumah  dan 10 Paket Sembako oleh Bpk Bupati dilanjutkan Sholat Ashar, dan memberikan bantuan untuk masjid Nurul Huda Rp 15 jt,  yang di hadiri sekitar 150 orang.

11.Pada pukul 16.05- 16.10 Wib Bpk Bupati beserta rombongan tiba diPondok Pesantren Riyadlul Quran Jln.S Ampel 52 Desa Ngasem untuk silahturahmi dengan Pimpinan Ponpes KH.Marjuki, Ustad Kholidul Adhar, KH Muhaimin, KH Burhanudin , H Lasiman,
Burhanudin , yang intinya mengadakan silahturohmi dgn Toga Ds Ngasem.

12..Pada pukul 16.10- 16.45 Wib Bpk Bupati beserta rombongan tiba di Balai Desa Ngasem untuk silahturahmi bersama Warga NU se kecamatan Ngajum, bahwa warga masyarakat harus mampu membangun Desa nya lebih maju dari sekarang, warga jangan sampai ada yg sakit , harus banyak berdoa dan meningkatkan pendidikan. 
Kegiatan di Desa Ngasem di hadiri sekitar 500 orang.

13. Pkul 17.00 wib Rangkaian kegiatan Gerakan Membangun Desa di wilayah Kec Ngajum selesai.

*C. Catatan :*
1. Bahwa Gerakan Membangun Desa Kab Malang menjadi Program Bupati Malang H.M Sanusi untuk melihat langsung pembangunan yang ada di wilayah kec Ngajum.

2.  Dalam gerakan membangun desa di wilayah kec Ngajum ada 9 Desa yang di tinjau oleh Bupati malang dan rombongan OPD Kab Malang.

3. Untuk biaya Pendidikan bagi siswa siswi mulai dari SMP, SD ,TK dan Paud untuk  SPP sekolah bagi di gratiskan.

4. Masing2 Ds akan mendapat bantuan anggaran Dana sebesar Rp 1.5 M diluar ADD dan DD , anggaran tsb dpt di gunakan untuk infaktruktur apa saja.

*D. Petugas Pam :*
1. Polsek Ngajum 10 pers di pimpin
     Kapolsek ALP Farid Fatoni
2. Koramil Ngajum 8 pers 
3. Dishub 10 Pers
4. Satpol PP 10 Pers
5. Tim medis Kec Ngajum dan Kab
     Malang
6. Pemuda Pancasila 15 orang
7. Satgas Banset 10 orang


0 comments:

Post a Comment